Mitos Tidak Baik Pindah Rumah saat Hamil, Apa Harus Ditunda?

Selasa, 22 Oktober 2024 19:21 WIB

Mitos Tidak Baik Pindah Rumah saat Hamil, Apa Harus Ditunda?
Ella Nurlaila

Ella Nurlaila

Bagikan :

Mungkin banyak dari Mums yang berencana pindah rumah padahal kondisi saat ini tengah hamil. Mums pasti excited dan enggak sabar ya tinggal di rumah baru. Tapi, di sisi lain pindah rumah juga cukup menguras tenaga. Belum lagi mitos yang menyatakan bahwa pindah rumah saat hamil tidak baik. Jadi sebenarnya, aman gak sih pindah rumah saat hamil?

 

Salah satu alasan utama di balik larangan pindah rumah saat hamil adalah potensi stres dan kecemasan. Selama mempersiapkan pindah rumah, banyak hal mesti dipikirkan dan disiapkan dan berpotensi membuat ibu hamil stres. Perasaan cemas saat persiapan pindah, ditambah penyesuaian dengan lingkungan baru, dan pertimbangan lainnya dapat memengaruhi kesejahteraan ibu hamil dan bayi yang belum lahir.

Terlepas dari mitos, tentu saja boleh-boleh saja Mums, pindah rumah saat hamil. Namun, terkadang ada ibu hamil yang tidak bisa meminta bantuan banyak orang atau harus terjun langsung membantu proses pindah rumah. Nah, ada beberapa tips yang perlu Mums perhatikan supaya aman pindah rumah saat hamil.

Baca juga: 7 Tanda Hamil

Kasih Saran, Yuk!