Tips Promil Anak Kedua, Cepat Hamil Setelah Lepas KB

Senin, 27 Mei 2024 09:12 WIB

Tips Promil Anak Kedua, Cepat Hamil Setelah Lepas KB

Saat Mums dan suami memutuskan untuk mengikuti program hamil anak kedua, apa yang perlu diperhatikan? Apakah bisa langsung hamil setelah KB? Tentu program hamil setelah KB ini bisa dilakukan baik untuk pasangan yang belum memiliki anak atau pun sudah memiliki anak sebelumnya.

Tapi yang perlu diketahui, program hamil bukan hanya soal waktu yang tepat berhubungan seksual. Namun ada proses sebelumnya seperti misalnya menjaga asupan nutrisi hingga melatih kebugaran fisik agar selama kehamilan bayi pun sehat.

Berapa Lama Bisa Hamil Setelah KB?

Tubuh memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri setelah Mums lepas kontrasepsi, apapun metode yang Mums gunakan untuk KB. Teorinya, Mums bisa hamil kapan saja setelah lepas kontrasepsi, selama berhubungan seks secara rutin. Dalam banyak kasus, penggunaan alat kontrasepsi non hormonal tidak akan terlalu mengganggu rencana kehamilan. MIsalmya IUD atau kondom. Mums bisa langsung hamil setelah lepas dua alat kontrasepsi ini.

Sedangkan untuk pengguna KB hormonal seperti pil, suntik, impan, atau IUD hormonal mungkin dibutuhkan waktu lebih lama. Semua metode

Kasih Saran, Yuk!