4 Penyebab Ibu tidak Akur dengan Anak Perempuannya

Selasa, 15 Oktober 2024 13:06 WIB

4 Penyebab Ibu tidak Akur dengan Anak Perempuannya

Hubungan ibu dan anak perempuan adalah salah satu ikatan terkuat yang pernah ada, di antara ikatan antara dua orang lainnya. Memiliki seorang ibu dan menjadi seorang ibu adalah anugerah indah yang dapat dimiliki seorang wanita pada saat yang bersamaan. Saat Mums menjadi ibu bagi anak Mums, tentunya Mums akan mengingat masa kecil dan bagaimana hubungan Mums dengan ibunda saat itu.


Kata-kata tidak cukup untuk mengungkapkan cinta tanpa syarat yang dimiliki ibu untuk anak perempuan. Setiap ibu memiliki hubungan yang unik dan sempurna dengan putrinya dan si anak juga berbagi ikatan keterikatan itu dengan ibunya meskipun ia mungkin tidak selalu menunjukkannya.


Sayangnya, tidak selalu hubungan ibu dan anak perempuan berjalan harmonis. Hubungan ini rentan retak saat anak memasuki usia remaja, atau bahkan saat dewasa ketika anak sudah mandiri. Apa penyebab tidak akurnya hubungan ibu dan anak perempuannya?


Baca juga: Mengenal Daddy Issue dan Ciri-cirinya pada Remaja


Penyebab Hubungan Ibu dan Anak Perempuan tidak Harmonis


Menurut Psikolog Muthia Dwi Larasati, M.Psi., masalah komunikasi paling sering menjadi penyebab pertengkaran ibu dan anak perempuan. "Saya

Kasih Saran, Yuk!