Anak Ingin Homeschooling, Pertimbangkan 7 Hal Ini Dulu Mums

Selasa, 4 Juni 2024 20:15 WIB

Anak Ingin Homeschooling, Pertimbangkan 7 Hal Ini Dulu Mums
Eka Amira

Eka Amira

Bagikan :

Anak kecil kurang memiliki kendali dan cenderung menuruti orangtuanya perihal pendidikan. Namun, lain halnya saat anak mulai remaja, mereka mulai menyadari apa yang mereka sukai dan tidak sukai, serta merasa sudah memiliki kendali atas dirinya, termasuk perihal pendidikan.

Mums mungkin baru saja dibuat kaget lantaran anak Mums yang sudah remaja mulai meminta untuk bersekolah di rumah alias homeschooling. Homeschooling untuk remaja berbeda dengan homeschooling untuk anak yang lebih kecil. Remaja mulai mendambakan lebih banyak kendali dan kemandirian, tetapi mereka tetap membutuhkan akuntabilitas. 

Jika anak ingin homeschooling, Mums harus mempertimbangkan ini dulu untuk memutuskan apakah homeschooling cocok untuknya.

Kelebihan dan Kekurangan Homeschooling

Ada banyak alasan anak ingin homeschooling, mulai dari menghindari bullying, kemampuan akademik yang berbeda, kurangnya kemampuan bersosialisasi, kesibukan di luar, dan sebagainya. Apa pun alasannya, Mums harus mengetahui kelebihan dan kekurangan homeschooling untuk mengetahui apakah ini adalah keputusan yang tepat.

Kasih Saran, Yuk!