Pororo Park Indonesia Buka School Program, Diskon Khusus untuk Sekolah!

Kamis, 12 September 2024 17:48 WIB

Pororo Park Indonesia Buka School Program, Diskon Khusus untuk Sekolah!

Bermain dan belajar adalah kebutuhan setiap anak. Saat ini banyak anak Indonesia yang kecanduan gadget, dan sangat kurang aktivitas fisik dengan bemain. Dari fakta ini, Pororo Park Indonesia, destinasi bermain edukatif favorit keluarga, menggelar Open House School Program pada Kamis, 11 September 2024.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 guru, kepala sekolah, dan komunitas ibu ini memperkenalkan program terbaru Pororo Park yang menggabungkan keseruan bermain dengan pembelajaran yang efektif.


Mencegah Kecanduan Gadget dengan Bermain

Dalam acara ini, psikolog pendidikan, Madaline Jessica, memberikan paparan menarik mengenai pentingnya “Enhance Child Development Through Play-Based Learning in the Golden Age”. Beliau menekankan bahwa bermain adalah cara terbaik bagi anak-anak untuk belajar dan berkembang.


“Anak harus dijauhkan dari paparan layar gadget dan didorong untuk banyak bergerak. Salah satunya dengan bermain,” jelas Madaline.


Saat ini fenomena anak kecanduan gadget semakin sering ditemui. Menurut Madaline, gejalanya antara lain speech delay. “Screen addiction membuat terjadinya ketidakseimbangan hormon di otak, salah satunya dopamin menjadi berlebihan dan memicu kecanduan. Karena dari layar akan mengaktifkan reward sistem di otak sehingga membuat nyaman. Dari adiksi atau kecanduan

Kasih Saran, Yuk!